Rabu, 29 Agustus 2012

Adobe Indesign ( Internasionalisasi dan lokalisasi )


Internasionalisasi dan lokalisasi

1.ketersediaan Bahasa

Adobe InDesign CS5 tersedia dalam bahasa berikut: Arab (Timur Tengah versi), Portugis Brasil, Cina Sederhana, Cina Tradisional Belanda, Ceko, Denmark,, Inggris (Internasional & Amerika Serikat), Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Ibrani ( versi Timur Tengah), Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Turki, Ukraina.

2.Bahasa ketersediaan Sejarah

Adobe InDesign CS4 menawarkan versi Rumania, meskipun ini tidak lagi tersedia untuk CS5. Perancis (Kanada) dan (Amerika Latin) Spanyol versi menggunakan file yang sama dengan yang digunakan dalam versi Perancis dan Spanyol, masing-masing

Pengaturan Teks

InDesign versi Timur Tengah datang dengan pengaturan khusus untuk meletakkan Arab atau teks Ibrani, seperti:
  • Kemampuan untuk menggunakan bahasa Arab , Persia atau Hindi digit
  • Gunakan kashidas untuk surat jarak dan pembenaran penuh
  • Ligatur option
  • Set vokal / diakritik positioning
  • Ratakan teks dalam tiga cara yang mungkin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan (Standard, Arab, Naskh )
  • Pilihan untuk "Sisipkan Karakter Khusus": tiga karakter Ibrani ( Geresh , Gershayim , Maqaf ) dan satu Arab (Kashida)
  • Terapkan standar, bahasa Arab atau Ibrani gaya untuk halaman, paragraf dan catatan kaki penomoran

Aliran teks

Dalam InDesign Timur Tengah versi, gagasan kanan-ke-kiri perilaku berlaku untuk beberapa objek: Story, Ayat, Karakter dan Tabel. Anda dapat dengan mudah dapat mencampur Kanan-ke-Kiri dan Kiri-Kanan-ke Kata, Paragraf dan Cerita dalam dokumen.
  • InDesign CS4 Timur Tengah versi memungkinkan Anda untuk mengubah dalam satu klik arah karakter netral (untuk ex:, /, dll.?) Menurut bahasa keyboard Anda.
  • InDesign CS6 Timur Tengah Editions memberikan dukungan tambahan untuk hak-ke-kiri bahasa

Daftar isi

Anda dapat membuat daftar isi (TOC) untuk setiap dokumen atau buku di InDesign Timur Tengah versi. InDesign versi Timur Tengah datang dengan satu set Daftar isi judul, satu untuk setiap bahasa yang didukung. TOC juga diurutkan sesuai dengan bahasa yang dipilih. InDesign CS4 Timur Tengah versi memungkinkan Anda untuk memilih bahasa judul indeks dan referensi silang dengan mengklik kanan di bidang judul di jendela Indeks Hasilkan.

Indeks

InDesign memungkinkan untuk menciptakan indeks kata kunci sederhana atau indeks agak lebih rinci tentang informasi dalam buku Anda dengan menggunakan kode indeks tertanam yang dipakai sebagai indeks menggunakan perintah dalam palet Indexing. Tidak seperti program-program yang lebih canggih, InDesign tidak mampu memasukkan informasi karakter gaya sebagai bagian dari sebuah entri indeks (misalnya, ketika buku pengindeksan, jurnal atau film judul). Indeks terbatas pada empat tingkat (tingkat atas dan tiga sub-tingkat). InDesign Timur Tengah versi memungkinkan Anda menetapkan Pilihan Urutkan berbagai indeks Anda sesuai dengan bahasa dengan yang Anda hadapi.
Tidak ada ketentuan untuk mengimpor entri indeks sebagai bagian dari sebuah file XML.

Mengimpor dan mengekspor

InDesign versi Timur Tengah membawa kemampuan membuka langsung dan mengkonversi QuarkXPress file, bahkan menggunakan bahasa Arab XT, Arab Phonyx atau font XPressWay Ibrani, mempertahankan tata letak dan konten. InDesign versi Timur Tengah datang dengan lebih dari 50 impor / ekspor filter memungkinkan Anda untuk menempatkan berbagai jenis gambar dan teks Romawi: Microsoft Word 97-98-2000 Impor filter dan saringan Teks Impor. Data QuarkXPress dapat dikonversi ke InDesign dengan Markzware 's Q2ID . InDesign juga dapat digunakan sebagai front end di atas aplikasi database, seperti CCI Eropa lunak NewsGate 's.

tata letak Balik

InDesign versi Timur Tengah termasuk fitur tata letak terbalik untuk membalikkan tata letak dokumen, ketika mengkonversi Kiri ke Kanan dokumen (Romawi) untuk Hak satu Kiri (bahasa Arab atau Ibrani) atau sebaliknya. Hal ini juga membantu ketika membuat dokumen multibahasa.
Timur Tengah versi juga tersedia untuk Adobe Acrobat ,  Adobe Illustrator , Adobe Photoshop , Adobe InCopy , dan Adobe Dreamweaver , dan juga untuk Adobe Creative Suite  (Desain Standar, Desain Premium, Web Premium).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar